Gunung Gede

Buon Natale e anno nuovo 2013

Vrolijke Kerstmis en nieuwe jaar 2013

Judul Slide

Frohe Weihnachten und neues Jahr 2013

Memuat...

Rabu, 06 Februari 2013

Home » Membuat Makalah Pendidikan

Membuat Makalah Pendidikan


Makalah pendidikan adalah salah satu media yang sangat diperlukan untuk menunjang terselenggaranya sebuah proses pendidikan yang lebih baik, serta dapat meningkatkan kreativitas bagi seorang siswa maupun kalangan akademisi menganalisa sesuatu hal yang dipelajari agar lebih terarah dan cermat serta dapat digunakan sebagai contoh menulis makalah lain yang lebih bermanfaat lagi untuk ketersediaan makalah-makalah selanjutnya.

Contoh makalah Pendidikan senantiasa dicari orang, karena memang sangat dibutuhkan, Media yang paling mudah untuk mencari contoh makalah adalah internet. Jika tidak percaya, cobalah Anda melakukan pencarian, maka ada puluhan bahkan ratusan orang yang setiap harinya mencari tentang hal-hal yang berhubungan dengan makalah.

Menulis makalah pendidikan mungkin saja merupakan hal yang paling sulit dan paling penting bagi kita. Hal ini menjadi sulit karena membutuhkan waktu, tenaga, pemahaman, pemikiran, penelitian dan bahasa yang baik. Kemampuan menulis makalah tentu saja sangat penting sebagai salah satu penentu keberhasilan seseorang dalam menempuh pendidikan Akademik. dan juga sebagai penunjang karier dan masa depan. Biasanya ini menjadi syarat mutlak kelulusan, dan menjadi nilai plus untuk membangun reputasi seseorang.

Jika Anda masih saja merasa sulit dalam membuat makalah pendidikan, berikut tips yang mungkin bermanfaat untuk Anda :
Memahami tugas dengan baik
Pahami dulu tugas dengan baik. Analisa topik masalah untuk memahami persyaratan dan lingkup tugas, sebelum Anda mulai mengerjakannya.


Membuat jadwal menulis
Anda harus pandai menyisihkan waktu untuk menulis makalah. Cari waktu yang tepat, agar Anda dengan mudah mendapatkan ide-ide cerdas yang akan Anda tuangkan dalam makalah.


Atur bahan penelitian dan analisa
Hal penting yang Anda lakukan adalah membuat kata kunci dari topik makalah yang akan Anda angkat. Selanjutnya, atur informasi yang tersedia kedalam outline yang rapi.


Fokus
Anda harus fokus pada ide yang sudah Anda tetapkan. Pastikan bahwa referensi yang kita butuhkan sudah terpenuhi. jIka masih bingung, Anda bisa mencari contoh makalah pendidikan lain, asal tidak menjiplaknya begitu saja.


Membuat Draft
Aturlah kerangka makalah yang Anda buat. Dengan cara ini, maka Anda telah membuat aliran ide yang siap Anda tuangkan dalam bentuk tulisan untuk makalah Anda.


Penulisan
Mulailah mengembangkan kerangka tulisan yang sudah Anda buat. Gunakan bahasa yang mudah dipahami, dan sesuai dengan EYD. Hindari kata-kata yang membingungkan pembaca.


Editing
Jika proses menulis sudah selesai, lakukan editing secara keseluruhan. Bisa jadi Anda melakukan kesalahan pengetikan, sehingga perlu Anda revisi.

Dari semua hal yang Anda tuliskan, hal yang tidak kalah penting adalah keunikan makalah yang Anda buat. Makalah pendidikan tersebut sebisa mungkin memiliki nilai tersendiri yang membedakan dengan yang lainnya. Jika tidak, maka makalah yang Anda buat tidak memiliki nilai lebih.

anneahira.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang sopan dan tidak mengandung pornografi.
Anda bisa berkomentar dengan menggunakan pilihan: Nama/URL. Kolom URL bisa dikosongkan.