Gunung Gede

Buon Natale e anno nuovo 2013

Vrolijke Kerstmis en nieuwe jaar 2013

Judul Slide

Frohe Weihnachten und neues Jahr 2013

Memuat...

Minggu, 17 Juni 2012

Home » , » 4 Cara Mudah Hilangkan Bad Mood

4 Cara Mudah Hilangkan Bad Mood

4 Cara Mudah Hilangkan Bad Mood-Bete bisa bikin kita seharian nggak semangat, bad mood dan bad temper. Tampang jutek, bibir manyun dan gampang tersinggung itulah ciri-ciri orang yang lagi bete. Ada banyak hal yang bisa membuat kita bete dalam kehidupan sehari-hari. Bisa hal-hal sepele sampai masalah gede. Contoh kejadian yang bisa bikin bete seharian adalah:

1. Batere hape low bat padahal lagi nunggu telpon penting.

2. Mati lampu waktu lagi belajar padahal besok mau ujian.

3. Internet lemot padahal mau cari bahan buat tugas, update status, upload foto, posting, twit, dll.

Itu hanya sekedar contoh saja, masih banyak kejadian lain yang bisa bikin kita bete. Sebenarnya sesuatu yang bikin kita bete itu tergantung orangnya. Misalnya macet bisa bikin bete banget orang yang sedang buru-buru ada janji penting. Tapi macet mungkin gak akan bikin bete orang yang lagi malas datang ke sekolah atau kantor. Jadi ada alasan untuk datang terlambat.

Cara untuk menghilangkan bete jika sudah terlanjur datang adalah:

a. Tetap tenang

Stay cool bro and sis. Tetap tenang aja apapun yang terjadi. Jangan panik apalagi teriak-teriak gak karuan. Menggerutu, ngedumel, ngoceh atau apapun namanya lebih tidak dilakukan. Bukannya bikin tenang tapi bisa nambah tegang. Lebih baik ambil nafas yang dalam, bernafas teratur dan coba cari alternatif solusi.

b. Tersenyum

Kalau ada gangguan yang bikin bete, cobalah untuk tersenyum. Berikanlah senyum termanis yang anda punya untuk diri anda sendiri. Meskipun senyum terpaksa tidak apa-apa. Senyum akan menarik otot-otot wajah kita. Senyum bisa membawa hati menjadi tenang dan tenteram.

c. Cari sisi positif

Segala sesuatu pasti ada sisi positifnya. Walaupun anda sedang belajar di malam hari karena besok mau ujian dan tiba-tiba mati lampu. Ada sisi positifnya. Mungkin anda bisa belajar bareng di rumah teman yang di rumahnya tidak mati lampu. Semua kejadian pasti ada sisi positifnya hanya terkadang tak terlihat jika kita sudah terlanjur panik duluan.

d. Bersyukur

Apapun yang terjadi harus kita syukuri. Meskipun kejadian itu bisa membuat kita bete. Anggap saja itu ujian untuk mengetahui seberapa bagus kualitas diri kita. Apa kita masih jadi orang yang kekanak-kanakan, cengeng, mudah menyerah dan putus asa. Atau kita sudah menjadi orang dewasa yang tegar, tangguh dan mau berusaha.

Bete jangan didiamkan karena bisa membuat anda tidak nyaman. Bahkan orang-orang di sekitar anda pun kebagian. Bisa kebagian cemberut, senyum sinis, ocehan dan luapan kemarahan. Segera atasi bete anda sekarang juga.


http://blogfarhan.com/2012/06/cara-menghilangkan-..bete/

1 komentar:

  1. Bagus Juga nih, bisa dijadiin referensi kalo lagi bete,, hehe

    Salam persahabatan

    Kunjungan baliknya ya..

    http://www.teknologidanilmiah.blogspot.com

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang sopan dan tidak mengandung pornografi.
Anda bisa berkomentar dengan menggunakan pilihan: Nama/URL. Kolom URL bisa dikosongkan.