Gunung Gede

Buon Natale e anno nuovo 2013

Vrolijke Kerstmis en nieuwe jaar 2013

Judul Slide

Frohe Weihnachten und neues Jahr 2013

Memuat...

Sabtu, 10 Maret 2012

Home » , » Misteri Harta Karun Alamo

Misteri Harta Karun Alamo

Pertempuran alamo
Alamo
Misteri Harta Karun Alamo-Legenda mengatakan bahwa di bawah bangunan kota tua Alamo tersimpan harta karun, sebuah sejarah rahasia sejak tahun 1836 yang merupakan tahun-tahun pertempuran terkenal. Bulan Januari, sekelompok perintis membuat jalan di selatan Texas dan menyimpan harta karun berupa perak dan emas yang disebut “San Saba Treasure” bernilai jutaan dolar.
Mereka (prajurit) yang dipimpin oleh Kolonel Jim Bowie bergerak menuju ke Alamo. Harta ini dimaksudkan untuk membiayai revolusi kemerdekaan Texas dari Meksiko. Dua bulan kemudian, Bowie dan 188 orang lainnya termasuk Davy Crockett membuat sikap yang cukup berani di Alamo dengan melawan 6.000 tentara terlatih Meksiko. Beberapa orang selamat dan menceritakan kisah tersebut, tapi legenda harta karun masih menjadi misteri.
Seperti yang dikutip melalui webUnsolved Mystery, menceritakan tentang pemburu harta karun profesional dan sejarawan Frank Buschbacher bersama dengan tim arkeolog dan peneliti mulai menggali jalan di depan Alamo. Frank pertama kali mendengar tentang harta karun misterius di Alamo selama perjalanan ke Meksiko. Dia diperkenalkan ke Maria Gomez seorang kurator museum yang dihormati dan juga memiliki reputasi sebagai seorang paranormal. Frank Bushbacker mengatakan bahwa Maria Gomez yang pertama kali memberitahukan tentang harta karun tersebut.
“Saya tidak pernah mendengar adanya harta karun di sekitar Pertempuran Alamo. Itu hanya pertempuran gagah berani yang hilang dalam sejarah. Kemudian dia melanjutkan penjelasan tentang harta seperti emas koin, perak, artefak agama, seperti yang mereka gambarkan. “
Frank diberitahu bahwa beberapa harta telah diambil oleh tentara Meksiko, tapi sebagian besar masih tetap tersembunyi di Alamo. Maria kemudian menngambil peta. Melalui peta itu dia mengklaim bahwa harta karun berada di dasar sebuah sumur tua. Meskipun Maria mengatakan hal tersebut, ia tidak pernah berkunjung ke Alamo, Maria hanya menunjukkan tempat dimana seharusnya sumur digali sebelum pengepungan.
Pada saat itu, gereja terletak di bagian belakang benteng. Alun-alun yang dikelilingi oleh dinding batu setinggi 12 kaki. Di dinding-dinding itu tentara Texas bertahan selama tiga belas hari. Para pembela gagah berani gugur satu demi satu, dan pada akhirnya 189 prajurit tidak bisa menahan 6.000 tentara Meksiko. Frank percaya bahwa dalam tindakan putus asa terakhir, Jim Bowie memerintahkan agar harta itu disembunyikan ditempat ini. Frank juga mempercayai bahwa harta karun terletak di bawah jalan depan gereja. Tetapi menurut warga Texas asli bahwa teorinya tidak cukup kuat.
Frank membutuhkan waktu tiga setengah tahun untuk memperoleh ijin dan pembiayaan menggali situs.Departemen Arkeologi di Universitas St.Mary sepakat untuk mengawasi proyek tersebut. Rencananya mereka menggali sebuah tempat berukuran 15 kaki persegi, atau tepat di atas sumur. Empat kaki di bawah permukaan halaman, tim mulai menemukan artefak, fragmen tembikar asli Amerika, tulang hewan disembelih, dan peralatan masak primitif.
Benda-benda tersebut merupakan harta karun berharga dalam diri mereka, artefak langka yang membantu mengumpulkan riwayat Alamo dari tahun 1750 yang sampai ke pertempuran terakhir hampir satu abad kemudian.
Tapi optimisme berubah menjadi kekecewaan, mereka tidak menemukan tanda-tanda harta karun. Namun beberapa dari mereka tetap yakin bahwa emas dan perak masih ada di suatu tempat jauh di bawah Alamo. Pencarian harta karun akan tetap dilanjutkan. 


http://cutpen.com/lokasi/misteri-harta-karun-alamo,.html/

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang sopan dan tidak mengandung pornografi.
Anda bisa berkomentar dengan menggunakan pilihan: Nama/URL. Kolom URL bisa dikosongkan.