Gunung Gede

Buon Natale e anno nuovo 2013

Vrolijke Kerstmis en nieuwe jaar 2013

Judul Slide

Frohe Weihnachten und neues Jahr 2013

Memuat...

Senin, 12 Maret 2012

Home » » Fenomena Kata "Galau" pada Remaja

Fenomena Kata "Galau" pada Remaja

Kata galau sudah menjadi trendsetter bagi remaja untuk diucapkan. Kegalauan atau galau menurut kamus besar Bahasa Indonesia edisi IV (2008) halaman 407 tertulis GALAU itu berarti kacau (tentang fikiran), "bergalau" berarti (salah satu artinya) kacau tidak karuan (pikiran) dan "kegalauan" berarti sifat (keadaan hal) galau.

Berdasarkan definisi kamus di atas dapat kita simpulkan bahwa galau berarti keadaan saat fikiran sedang kacau tak karuan atau orang yang sedang galau itu adalah orang pikirannya sedang kacau.

Sekitar beberapa tahun yang lalu kata ini adalah kata yang jarang kita dengar, bahkan hampir tidak ada kata galau dalam keseharian. Namun, sekarang aneh aja secara tiba-tiba. Kata galau sudah menjadi trendsetter bagi remaja untuk di ucapkan.

Tidak jarang kalau kita buka twitter atau facebook, kita mendapati status atau twit dari teman kita yang menyebut kata galau. Galau, galau, dan galau lagi, jadi galau melihat status kayak gitu.

Tidak hanya di dunia maya, galau juga terjadi di dunia nyata. Apa tahun 2012 bukan jaman untuk bahagia ya? Sehingga para manusia suka dengan galau.haha parah aja neh.

Phenomena kata Galau ini semakin meningkat ketika salah satu vendor penyedia layanan operator seluler menggunakannya sebagai tema dari iklan mereka. Kata galau semakin mudah merasuk dan bersahabat dengan bibir para remaja di Indonesia.

Terlebih dari kata atau phenomena tersebut, saya terkesan untuk memberikan tips bagaimana mengurangi perasaan galau, namun saya tidak akan mensharenya disini karena saya fikir galau itu agak mirip-mirip dengan artikel saya yang lalu yaitu mengenai Tips Mengurangi Rasa Sedih. Jadi bagi siapa yang penasaran dengan tips dari saya silahkan kunjungi artikel saya yang berjudul Tips Mengurangi Rasa Sedih.

tapi, phenomena GALAU juga membuat saya terinspirasi untuk membuat artikel bertemakan galau yang isinya 50% Pendidikan, 30 % pesan dan 20 % becanda atau senang-senang ini loch. Semoga aja ya banyak yang suka dan banyak yang baca, hingga GALAU juga bisa memberi makna posif kepada saya.

tapi, terlepas dari semua itu, saya berpendapat bahwa galau itu sejatinya adalah perasaan yang tidak di inginkan. Akan tetapi tidak bisa dihindari kalau perasaan galau itu datang pada kita. Yang jadi pertanyaan, kenapa GALAU sering di ucapkan orang walaupun orang itu tidak sedang GALAU? Mungkin jawabannya adalah hanya sebagai hiburan. Dan sekaligus buat yang sedang GALAU, diharapkan bisa terhibur dengan adanya kata-kata becandaan yang baru.

Demikian pendapat saya sekaligus sedikit pengetahuan yang dapat saya share pada hari ini. Semoga bisa menjadi wawasan yang baru buat pembaca artikel ini khusunya mengenai GALAU. Harapan saya, hidup itu indah jadi jangan dibikin GALAU. Salam persahabatan,

Bagi yang tertarik dengan artikel saya berikutnya, silahkan kunjungi Sayang dan CInta Versi Cewek.

http://www.info-yazid.com/2012/03/penomena-galau-di-tahun-2012..,html

2 komentar:

  1. Hha,, nice gan ,,, galau virus baru sepertinya

    visit night gan,,, visit back gan

    BalasHapus
  2. Nampaknya yang punya blog ini pun sedang galau?

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang sopan dan tidak mengandung pornografi.
Anda bisa berkomentar dengan menggunakan pilihan: Nama/URL. Kolom URL bisa dikosongkan.