Gunung Gede

Buon Natale e anno nuovo 2013

Vrolijke Kerstmis en nieuwe jaar 2013

Judul Slide

Frohe Weihnachten und neues Jahr 2013

Memuat...

Senin, 06 Februari 2012

Home » , , , , » Memeriahkan Maulid Nabi, Penyelam Sholat Dibawah Laut

Memeriahkan Maulid Nabi, Penyelam Sholat Dibawah Laut

Festival Al-Munawar yang digelar Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Al-Munawar Ternate bekerja sama dengan sejumlah organisasi Islam, TNI-AL, serta komunitas penyelam di Ternate, Maluku Utara akan dimeriahkan dengan shalat Zuhur di bawah laut.

Ketua BKM Al-Munawar, H. Muksin Saleh mengatakan, kegiatan shalat Zuhur di bawah laut rencananya dilaksanakan pada 5 Februari 2012 di perairan belakang Masjid Al-Munawar.

Shalat Zuhur yang rencananya akan dipimpin imam Dr Wahda tersebut adalah shalat Zuhur yang sebenarnya, untuk itu dilaksanakan tepat pada waktu shalat Zuhur dan kostum yang digunakan saat shalat yakni pakaian penyelam.

Ia mengatakan, sebelum kegiatan shalat Zuhur di bawah laut tersebut, akan dilakukan kegiatan pembersihan laut serta penanaman terumbu karang yang membentuk huruf Al-Munawar dengan melibatkan anggota TNI AL serta komunitas penyelam di Ternate.

Kegiatan pembersihan laut dan penanaman terumbu karang yang dipusatkan di perairan belakang Masjid Al-Munawar tersebut, akan diikuti pula sejumlah wisatawan dari Amerika Serikat yang kebetulan sedang berkunjung di Ternate.

"Semua kegiatan tersebut kita akan dokumentasikan dan akan disimpan sebagai dokumen sejarah dari Masjid Al-Munawar. Saya rasa kegiatan seperti ini belum pernah dilakukan oleh BKM masjid di daerah lainnya di Indonesia," kata H. Muksin Saleh.

Festival Al-Munawar yang digelar dari tanggal 28 Januari - 8 Februari 2012 tersebut, merupakan yang pertama kali digelar BKM Al-Munawar dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2012. (Sumber: Republika.co.id)

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang sopan dan tidak mengandung pornografi.
Anda bisa berkomentar dengan menggunakan pilihan: Nama/URL. Kolom URL bisa dikosongkan.