Gunung Gede

Buon Natale e anno nuovo 2013

Vrolijke Kerstmis en nieuwe jaar 2013

Judul Slide

Frohe Weihnachten und neues Jahr 2013

Memuat...

Jumat, 17 Februari 2012

Home » , » Misteri Peradaban Anasazi yang Sulit Terlacak

Misteri Peradaban Anasazi yang Sulit Terlacak

Misteri Peradaban Anasazi yang Sulit TerlacakOrang Pueblo Kuno, atau Leluhur Puebloans adalah istilah yang lebih disukai untuk kelompok budaya masyarakat yang sering dikenal sebagai Anasazi yang merupakan nenek moyang bangsa-bangsa Pueblo modern. Para leluhur Puebloans adalah peradaban asli prasejarah Amerika.


Para arkeolog masih memperdebatkan ketika sebuah budaya yang berbeda muncul
, tetapi konsensus saat ini, berdasarkan terminologi yang didefinisikan oleh Klasifikasi Pecos, menunjukkan kemunculan mereka sekitar 1200 SM, Basketmaker II Era.



Para Leluhur Puebloans juga dikenal karena gaya mereka yang unik, saat ini dianggap berharga atas kelangkaan mereka. Mereka juga menciptakan banyak petroglyphs dan pictographs.




Leluhur Puebloans bermigrasi dari tanah air kuno mereka untuk beberapa alasan yang kompleks. Mungkin penyebabnya perubahan iklim yang mengakibatkan kegagalan pertanian.


Bukti konfirmasi untuk perubahan iklim di Amerika Utara ditemukan dalam penggalian daerah barat di Lembah Mississippi antara 1150 dan 1350 Masehi.



Dalam buku Across Lies Amerika, menegaskan orang-orang ini tidak "lenyap," seperti yang biasa digambarkan, tetapi bergabung ke dalam masyarakat menjadi berbagai keturunan pueblo yang masih tinggal di Arizona dan New Mexico.



Perspektif ini bukanlah hal yang baru dan juga disajikan dalam laporan dari antropolog awal abad ke-20, termasuk Frank Hamilton Cushing, J. Walter Fewkes dan Alfred V. Kidder.



Banyak suku Pueblo modern menelusuri garis keturunan mereka dari pemukiman di daerah Anasazi dan daerah yang dihuni oleh tetangga budaya mereka, Mogollon.



Istilah "Anasazi" disebutkan pada terminologi arkeologi melalui sistem Klasifikasi Pecos pada tahun 1927.



Istilah ini pertama kali disebutkan oleh Richard Wetherill, pada 1888-1889.
Beberapa masyarakat Pueblo modern keberatan dengan penggunaan istilah Anasazi, walaupun masih ada kontroversi di antara mereka.




MESA VERDI, COLORADO
Mesa Verdi adalah rumah bagi orang Indian Anasazi selama lebih dari 1.000 tahun. Orang-orang yang pertama membangun rumah mereka di sini pada saat Kekaisaran Romawi. Kemudian, mereka menciptakan sebuah peradaban.




Bukti arkeologi menunjukkan bahwa daerah Moab dan negara sekitarnya dihuni oleh Anasazi.

Sulit untuk menemukan penyebab mengapa mereka pergi dari tempat tersebut. Tapi tampaknya ada penyebab yang memberikan kontribusi. Iklim selama periode III Pueblo terjadi pola curah hujan yang tidak menentu dan periode kekeringan. 

Mungkinkah mereka telah diusir oleh suku-suku nomaden, seperti Utes atau Navajos? Tidak ada bukti

Artefak yang ditemukan dalam koleksi Wilcox, meliputi berbagai jarum tulang, manik-manik tulang dan shell, pisau, dan alat-alat pengikis batu, batu akik merah muda.




Sumber:
http://ensiklopediadi.blogspot.com/2011/02/misteri-peradaban-anasazi.html

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang sopan dan tidak mengandung pornografi.
Anda bisa berkomentar dengan menggunakan pilihan: Nama/URL. Kolom URL bisa dikosongkan.