Gunung Gede

Buon Natale e anno nuovo 2013

Vrolijke Kerstmis en nieuwe jaar 2013

Judul Slide

Frohe Weihnachten und neues Jahr 2013

Memuat...

Kamis, 23 Februari 2012

Home » » Faktanya, the ladunni Memang Kalah

Faktanya, the ladunni Memang Kalah

Kalah Bukan Berarti Harus Menyerah 

Kekalahan ku dalam ajang kontes SEO in my mystery tidak membuat ku patah arang, justru itu menyadarkan ku bahwa aku harus lebih bisa membuat artikel Online yang lebih menarik, agar bisa menarik pengunjung untuk berkunjung di blog ladunni. 

** 

Tinggi rendahnya SEO mungkin dipengaruhi oleh jumlah pengunjung yang datang ke blog kita, tapi apa mungkin pengunjung mau berkunjung apabila tulisan pada blog hanya begitu-begitu saja? Seperti blognya ladunni, copas. Aku memang tidak memahami tentang SEO, hanya mengetahui kepanjangannya saja, Search Engine Optimization, mungkin maksudnya optimalisasi mesin pencari (Google, Yahoo, Bing, dll). 

11 Januari 2012, adalah tanggal aku mulai membuat artikel dan mendaftarkan artikel tersebut pada ajang kontes SEO, ini merupakan pengalaman pertama untuk ku. Beberapa minggu pertama memang blog ladunni berada di halaman awal google.co.id, tepat di posisi 9, sempat berada di posisi ke-2 pada 13 Januari 2012, bahkan di posisi pertama, walaupun memang hanya beberapa hari. Tapi sayang, semakin hari semakin banyak peserta yang menyeret ku. Sudah tidak ada harapan. Kini posisi blog ladunni berada di posisi 100. Ini mungkin terjadi karena blog ladunni masih seumur jagung, masih rentan dikalahkan oleh blog-blog lain yang sudah mempunyai PR (Page Rank). Blog ladunni lahir pada 30 Juli 2011, memang masih seumur jagung. 

Namun demikian, aku berusaha untuk tetap mengikuti perkembangan blog, seluk-beluk tentang blog, aku memang tidak banyak mengetahui tentang internet, aku tidak pernah mengikuti kursus ini itu, semuanya aku lakukan dengan belajar sendiri (otodidak), sehingga apa yang aku bisa, itu hanya buah dari “keisengan” ku saja. Termasuk blog ini, untuk bisa membuat blog ladunni, aku harus bertanya ke salah seorang teman kuliah ku. Dialah Wahyudimalamhari, alias Boelle, alias Sang Hitam, alias Aming, yang menjabat sebagai Presiden di KOPI Sastra. Dia orang yang pertama mengajari ku membuat blog. Aku belajar banyak darinya.

Inilah aku apa adanya, seorang laki-laki yang belajar sesuatu dari apa yang dilihat, dari apa yang dipelajari orang lain, dari rasa ingin tahu, dari situasi dan kondisi yang mengharuskan ku untuk bisa melakukannya. Ya… itu lah aku, si otodidak…

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang sopan dan tidak mengandung pornografi.
Anda bisa berkomentar dengan menggunakan pilihan: Nama/URL. Kolom URL bisa dikosongkan.