Gunung Gede

Buon Natale e anno nuovo 2013

Vrolijke Kerstmis en nieuwe jaar 2013

Judul Slide

Frohe Weihnachten und neues Jahr 2013

Memuat...

Senin, 13 Februari 2012

Home » » Bukti Hubungan Islam dan Ilmu Pengetahuan

Bukti Hubungan Islam dan Ilmu Pengetahuan

Islam dan ilmu pengetahuan memiliki hubungan yang sangat erat. Sebab, selain sebagai agama yang mengatur hubungan manusia dengan Tuhan, Islam juga hadir sebagai ilmu yang memberikan petunjuk rahasia alam kepada manusia. 

Dalam dunia ilmu pengetahuan dan teknologi, sudah banyak bukti yang menunjukkan hubungan Islam dan ilmu pengetahuan. Selain itu, banyak ilmuwan Islam yang hasil pemikirannya sudah diakui oleh dunia. Seperti Ibn Sina yang oleh dunia barat dikenal dengan nama Avecina. Ibn Sina adalah salah satu tokoh yang banyak berperan di bidang ilmu kedokteran dunia.

Pengakuan adanya hubungan Islam dan ilmu pengetahuan bukan hanya berasal dari kalangan Islam saja. Banyak ilmuwan non Islam yang sudah mengakui, bahwa Islam merupakan agama yang penuh petunjuk akan pengetahuan. Salah satu sumber petunjuk yang banyak diakui kebenarannya adalah Al Qur’an. 

Al Qur’an yang sudah ada sejak abad ke 7 tersebut, dianggap mampu memberikan jawaban atas misteri yang ada di dunia. Dan tak jarang, penyingkapan misteri tersebut justru terjadi ketika umur Al Qur’an sudah sangat panjang. Hal tersebut merupakan sebuah bukti kuat, bahwa Islam dan ilmu pengetahuan merupakan dua bagian yang memiliki hubungan. 


Bukti Hubungan Islam dan Ilmu Pengetahuan 

Sudah banyak bukti yang menunjukkan hubungan Islam dan ilmu pengetahuan. Pembuktian ini merupakan salah satu cara untuk menunjukkan kemuliaan agama yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW. Beberapa bukti yang menunjukkan hubungan Islam dan ilmu pengetahuan di antaranya adalah : 
Adanya pembuktian dari astronot terkenal, Neil Amstrong yang menyatakan bahwa pada dasarnya pusat dunia adalah Ka’bah. Hal ini diketahui dari diketemukannya bukti bahwa planet bumi mengeluarkan semacam radiasi yang berasal dari Ka’bah. 
Adanya rahasia pada berbagai gerakan sholat yang bermanfaat bagi kesehatan manusia. Salah satunya, dengan melakukan sujud maka aliran darah akan masuk hingga bagian tersempit di bagian otak manusia. Hal ini akan mengurangi resiko stroke pada seseorang. Selain itu, posisi sujud bagi ibu hamil akan membantu penentuan posisi janin sehingga memudahkan saat melahirkan. 
Adanya larangan umat Islam untuk makan babi. Karena dalam daging babi mengandung bakteri dan cacing yang berbahaya bagi kesehatan manusia. Adanya penemuan tentang teori rotasi bumi. Dimana dalam Islam sudah disebutkan bahwa setiap planet dalam tata surya bergerak sesuai orbitnya sehingga tidak mungkin saling bertabrakan dan tidak ada planet yang menjadi pusat tata surya. 

Hal ini merupakan bantahan berbagai teori rotasi bumi, baik heliosentris, geosentris maupun teori galileo galilei yang sempat bertahan hingga beberapa abad. Namun semua teori tersebut sudah terbantahkan oleh Al Qur’an yang sudah ada sejak 15 abad silam.


Sumber:
http://www.anneahira.com/islam-dan-ilmu-pengetahuan.htm

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang sopan dan tidak mengandung pornografi.
Anda bisa berkomentar dengan menggunakan pilihan: Nama/URL. Kolom URL bisa dikosongkan.