Gunung Gede

Buon Natale e anno nuovo 2013

Vrolijke Kerstmis en nieuwe jaar 2013

Judul Slide

Frohe Weihnachten und neues Jahr 2013

Memuat...

Senin, 13 Februari 2012

Home » » Berbagai Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan

Berbagai Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan

Banyak sekali misteri-misteri dunia yang belum terpecahkan sampai saat ini. Walau beragam spekulasi dan dugaan telah diungkapkan, namun misteri tersebut tetap tidak terkuak kebenarannya secara pasti.

Misteri dunia yang belum terpecahkan itu umumnya adalah pembunuhan, fenomena alam yang tidak diketahui pasti, ataupun orang-orang yang mendadak hilang.

Pembunuhan Misterius

 • Jack The Ripper
Daerah Whitechapel di London menjadi heboh saat terjadi serangkaian pembunuhan di tahun 1888. Wanita tuna susila dimutilasi dan terpotong-potong dengan mengenaskan.

Pembunuh sempat mengirim surat pada surat kabar dan mengaku bahwa dirinya bernama Jack The Ripper. Setelah bertahun-tahun, muncul dugaan bahwa Jack The Ripper adalah seseorang bernama Albert Victor. Tapi ini hanya dugaan, karena tak ada bukti apapun yang mengarah pada pembunuh sebenarnya.


• Black Dahlia

Pembunuhan mutilasi lain terjadi pada tahun 1947. Tubuh Elizabeth Short yang berusia 22 tahun ditemukan telah terpotong di area parkiran Los Angeles. Kematian gadis malang itu kemudian diberitakan surat kabar dan mendapat julukan “Black Dahlia”.

Menurut wartawan, julukan itu sendiri adalah julukan yang didapat Elizabeth semasa hidup dan merupakan plesetan dari film “The Blue Dahlia”. Faktanya, Elizabeth tidak pernah mendapat julukan apapun. Sampai sekarang, pembunuhnya tidak pernah terungkap dan menjadi misteri dunia yang belum terpecahkan.

• Zodiac Killer

Selama 10 bulan terakhir di tahun 1960-an, 5 orang tewas dan 2 terluka parah akibat ulah pembunuh yang menamai dirinya sebagai Zodiac.

Nama Arthur Leigh Allen disebut-sebut sebagai Zodiac, namun tak ada bukti apapun yang mengarah pada Arthur bahwa dialah Zodiac. Setelah melakukan aksinya yang terakhir, Zodiac seolah menghilang. Tak ada yang tahu apakah ia mati atau sudah tidak berniat membunuh lagi.

Fenomena Alam
• Bola Cahaya Marfa
Di Kota Marfa (Texas) mendadak terlihat bola-bola bercahaya sebesar bola basket. Bola-bola itu kadang terlihat mengumpul dan berputar-putar di suatu tempat. Tak ada yang tahu bola apakah itu, apalagi semua orang mengaku hanya melihatnya dari jauh, tak pernah ada saksi yang melihatnya dalam jarak dekat. Fenomena alam misterius ini tak pernah terungkap.

• The Taos Hum

Suara misterius yang berdengung seperti “hum” dengan frekuensi rendah ini ditemukan di berbagai wilayah, namun paling banyak ditemukan di Amerika, Eropa utara dan juga Inggris.

Tak ada yang tahu darimana asal suara-suara dengungan rendah itu walau telah diadakan penelitian oleh para ilmuwan. Ini menjadi misteri dunia yang belum terpecahkan sampai saat ini.

• Jalan Bimini

Di utara Bimini (Kep.Bahama), terdapat jalan setapak berbatu di dasar laut. Semula diduga itu hanyalah fenomena alam, namun karena penataannya yang sangat rapi, muncul dugaan lain bahwa jalan batu itu sengaja disusun. Oleh siapa? Banyak yang menduga bahwa itu adalah sisa peradaban Atlantis yang sering disebut sebagai Kota yang Hilang.

• Segitiga Bermuda

Berita tentang banyaknya kapal yang hilang di perairan Segitiga Bermuda memunculkan dugaan yang berkaitan dengan hal-hal misterius. Namun, baru-baru ini misteri Segitiga Bermuda mulai terpecahkan.

Menurut para ilmuwan, misteri ini ada hubungannya dengan gas metana yang ada di peraran tersebut dan bisa merusak kapal-kapal yang melintas disana. Tapi, Segitiga Bermuda masih menjadi misteri dunia yang belum terpecahkan sepenuhnya, karena belum ada bukti nyata yang benar-benar memuaskan masyarakat luas.

Menghilang Misterius
• The Babushka Lady
Pada saat terjadi pembunuhan Presiden John F.Kennedy pada tahun 1963, terlihat seorang wanita bermantel cokelat dan memakai kerudung kain Rusia (babushka). Ia seperti memegang kamera, entah mangambil foto atau merekam sesuatu.
Saat FBI meminta wanita tersebut menyerahkan kameranya pada polisi untuk bahan penyelidikan pembunuhan presiden, ia tidak pernah muncul, dan identitasnya tak pernah diketahui.

• Jimmy Hoffa

Pimpinan buruh di Amerika (1950-1960) ini mendadak hilang secara misterius dari area parkir di Detroit pada 30 Juli 1975. Banyak yang menduga bahwa ia dibunuh oleh pemimpin mafia dan dikubur di stadion Giants, Detroit. Namun, setelah dilakukan penggalian, mayat Hoffa tak ada disana.

• Kapal Mary Caleste
Pada 7 November 1872, Kapal Mary Caleste berangkat dari New York ke Italia, berisi Kapten Briggs beserta keluarganya dan 8 awak kapal. Sejak itu kapal Mary Caleste tak penah terlihat lagi dan tidak ada kabar bahwa ia pernah mendarat di Italia.

Kapal itu kemudian ditemukan di Selat Gibraltar. Anehnya, kapal itu tidak rusak atau apapun, hanya kosong tanpa awak dan banyak berkas-berkas yang hilang. Sampai saat ini tak ada yang tahu tentang apa yang terjadi pada kapal itu, dan keanehan Mary Caleste menjadi misteri dunia yang belum terpecahkan.



Sumber:
http://www.anneahira.com/misteri-dunia-yang-belum-terpecahkan.htm

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang sopan dan tidak mengandung pornografi.
Anda bisa berkomentar dengan menggunakan pilihan: Nama/URL. Kolom URL bisa dikosongkan.