Gunung Gede

Buon Natale e anno nuovo 2013

Vrolijke Kerstmis en nieuwe jaar 2013

Judul Slide

Frohe Weihnachten und neues Jahr 2013

Memuat...

Minggu, 19 Februari 2012

Home » » Alasan Kenapa Hari Minggu Menjadi Hari Libur Internasional

Alasan Kenapa Hari Minggu Menjadi Hari Libur Internasional

Alasan Kenapa Hari Minggu Menjadi Hari Libur InternasionalTiap bangsa punya tradisi libur yang berbeda. Bangsa Arab menganggap hari Jum'at adalah hari untuk Ibadah sehingga bangsa Arab libur. Lain lagi bangsa Yahudi yang menganggap hari sabtu adalah hari ibadah, sehingga mereka libur pada hari Sabtu

.
Alasan kenapa Hari Minggu dijadikan Hari Libur Internasional
Tradisi libur di hari Minggu berasal dari tradisi Romawi Kuno di Italia. pada saat itu orang Romawi
Kuno beribadah di hari Minggu. Oleh kerena itu,orang Romawi libur di hari Minggu. Selain itu, orang Romawi libur di hari minggu. Selain itu, orang Romawi selalu menandai hari libur dan hari penting lainnya dengan warna merah.



Waktu itu orang Romawi menguasai banyak Negara di Eropa. Kekuasaan Romawi sampai Belanda, Inggris, Prancis, Jerman, dan lainnya.
  Tradisi libur di hari Minggu kemudian diterapkan di Negara- Negara jajahan Romawi.Termasuk Negara Belanda. Negara Belanda kemudian menjajah indonesia selama 350 tahun. orang- orang Belanda di indonesia menerapkan tradisi libur di hari Minggu.



Sampai sekarang, tradisi libur di hari Minggu masih dipakai di indonesia. Alasannya, selama 6 hari orang sudah bekerja keras dan perlu libur. Pemerintah indonesia menetapkan hari Minggu sebagai libur Nasional. Kalender indonesia juga mewarnai hari libur lainnya dengan warna merah. Tradisi libur di hari Minggu tetap dipakai di banyak Negara sampai sekarang. Termasuk juga menandai tanggal- tanggal penting dengan warna merah.



Sumber:
http://masuta-fenesia.blogspot.com/2012/01/inilah-alasan-kenapa-hari-minggu.html

0 komentar:

Poskan Komentar

Silakan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang sopan dan tidak mengandung pornografi.
Anda bisa berkomentar dengan menggunakan pilihan: Nama/URL. Kolom URL bisa dikosongkan.